1811=simply.cant.get.any.more.ideas.on.how.to.name.this.blog.

25.7.05

Kutipan lagi ... ck ck

Firman Wijasmara-Juara pertama Hello;Fest Vol.2
Oleh: Aksa Tanrewara
--------------------------------------------------------------------------------

Hello;Fest Vol 2 yang baru saja usai mungkin merupakan pengalaman manis yang tak terlupakan bagi Firman Wijasmara. Itu tentu sesuatu hal yang manusiawi dikarenakan hasil karyanya "Help" berhasil menjadi pemenang dalam Hello;Fest dan menyisihkan 34 karya yang diseleksi langsung oleh penonton yang hadir. Film "Help" ini berhasil meraih 280 suara hasil polling disusul dengan karya yang menjadi film berbakat versi Departemen Pariwisata dan Kebudayaan "TVku sayang" (Jangan menangis oh mama Production) yang meraih 190 suara penonton dan dan di tempat ketiga yaitu Bahan Bakar Tinja karya (hidayat priyo n) yang mendapat 120 suara. Dengan berhasilnya karya Firman menjadi juara pertama Firman berhak mendapatkan hadiah Grand Prize Rp 15 Juta serta bingkisan dari sponsor.

Saat melakukan wawancara dengan beberapa media Firman masih spechless karena tidak menyangka Film 2D menjadi pemenang. "Saya tidak bisa berkata apa-apa karena ini sangat mengejutkan saya apalagi karya-karya yang ikut serta dalam ajang tersebut banyak yang bagus-bagus" ujar Firman yang berharap Hello;Fest kedepan makin berkembang.

Firman mengungkapkan filmnya ini sendiri awalnya hanya untuk proyek pembelajaran bagi dia sendiri. "Namun atas usulan dan dukungan dari teman-teman untuk mengikutkan karya saya tersebut dalam Hello;Fest saya mengiyakan saja" ungkap Firman yang hanya mengeluarkan budget dengan membeli kapur untuk karyanya tersebut.

Untuk proses produksinya sendiri hanya memakan waktu 3 hari, 1 hari untuk pengambilan gambar dan 2 hari untuk editing. Adapun ide untuk karyanya ini mengalir begitu saja di kepala, "malah saat hari H saya belum kepikiran untuk membuat apa dan sayapun tidak menyangka endingnya seperti itu".

"Help" ini merupakan karya pertama dari Firman dan sekaligus pengalaman pertamanya menjadi juara dalam Festival. "Tentu hal ini merupakan awal yang baik bagi Firman dan kesempatan untuk terus membuat karya-karya eksperimen yang lebih baik dan berkualitas. "Untuk ke depan aku masih ingin terus belajar untuk membuat karya yang lebih baik" ujar Firman yang juga pernah menjadi kontributur sebuah majalah Film".


(25 Juli 2005)

lihat berita:
http://layarperak.com/news/film/2005/index.php?id=1122248296

1 Comments:

Post a Comment

<< Home