1811=simply.cant.get.any.more.ideas.on.how.to.name.this.blog.

2.2.06

anak muda jaman sekarang

twenty something. anak muda jakarta. ngakunya hidup di kota metropolitan. rukun bertetangga. sounds kool? try this .. karang taruna. tujuhbelasan di kampung sendiri. rapat rt. dewan kelurahan. ngariung dengan para kepala keluarga di lingkungan. arisan warga. hmm ... how's that sound?

udah gak aneh kalo denger gak ada anak2 'jaman sekarang' haha gak banyak yang pada aktif di lingkungan kecuali ... ya kecuali ... (isi sendiri lah) jangan juga heran kalo riwayat gue di lingkungan kurang begitu ngakrab dengan anak muda sekitar. toh notabene gue juga secara 8 tahun berkelana di bandung dan jarang pulang untuk berlama-lama di jakarta dan bertandang ke tetangga bahkan ikut sibuk ber-rukun tetangga dengan acara2 periodikal seperti tujuh belasan dsb, hingga ke pencoblosan pemilu.

tapi riwayat gue sendiri di situ?

well, jangan heran juga, masa kuliah awal gue sempet ditunjuk anak2 karang taruna di lingkungan buat ngurus arisan anak muda sekitar .. haha. . kurang keren gimana tuh, jaman gini ikut arisan? anak muda? lingkungan? miris gak miris ya dengernya ... padahal morally it's good buat ngebangun kebersamaan ama dinding persaudaraan sekitar rumah. hehe. dan gue cuma bertahan sebentra meninggalkan setumpuk duit untuk kemudian 'wah gue jarang pulang ke jakarta, mending di-oper aja ke orang lain yg urus begituan yak, maap :)'

so, sampai disitulah aktivitas lingkungan saya pra kuliah :)

tapi gue juga gak gitu butanya ama kegiatan lingkungan, pastinya gue sempetin nimbrung dikit, dikit banget kalo ada acara besar semacam ketok2 tenda kalo sibuk pemilu kayak kemarin itu :)

terus begitu sampai akhirnya beberapa waktu lalu gue ngegantiin bokap ikut rapat rt di deket rumah. dan berhubung bokap juga aktif di lingkungan, gue mau gak mau 'terpaksa' ngikut ngariung bareng bapak2 dan juga .. anak muda! dari lingkungan setempat. unbelievable juga .. dan momen itu gue jadi ikut tau, ikut bersuara dalam seluruh kegiatan, dari pemilihan bakal calon dewan kelurahan sampe perumusan pengisian kartu keluarga format baru yang sekarang edar. dahsyat.

gue berasa uban gue ada maknanya juga malam itu. sial.. haha gak keliatan muda2 amat di kumpulan orangtua yang lebih banyak pause-nya dalam rapat dibanding mengeluarkan bicara :) bosen, so pasti ..

tapi ya itu tadi, miris gak miris ... sementara gue ngutuk2 dalam hati kapan kelar itu rapat, gue juga ikut kepikir... wow, one day gue juga akan adain ini rapat, dengan modal uban2 yang makin banyak, gue juga udah keluarga, ngariung makan gorengan, ikut bengong ngeliatin gelas air mineral sambil ngerapatin masalah lingkungan kita tinggal ..

dahsyat.

well, siap gak siap, suka gak suka ... kita adalah bagian dari lingkungan, siapa lagi yang bisa peduli kalo bukan diri sendiri ...
fiuh, dan akhirnya rapat itu kelar ... malam itu, gak ada yang lebih menyenangkan dari kata barusan :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home